Someone said....

To the world you may be one person, but to one person you may be the world


Saturday, March 12, 2011

BEST '21st years' DAY

20 Februari 2011:
Rasanya gak berasa banget, telor di samping angka umur gue musti netas dan berubah jadi angka 1. Banyak hal yang sangat gue syukuri selama 21 tahun diberi Tuhan kesempatan yang luar biasa. Punya keluarga yang sangat care, sahabat-sahabat yang juga sayang sama gue, dan temen-temen yang juga selalu baik. Semuanya itu ga bisa dibayar pake apapun. Salah satu ke-care-an temen-temen gue adalah dihari Minggu, 20 Februari 2011. 
So this is the story:

11.58   Ucapan dateng dari temen gue di gereja
00.02   Telp yang ngucapin sekaligus ngedoain dateng lagi
00.06   Temen baik gue yang adalah adek kelas gue juga nelp, ternyata doi masih inget ulang tahun gue

Sampai pagi semua doa dan harapan bertaburan (Itulah keuntungan orang yang lagi berulang tahun, banyak doa dan harapan baik di hari itu, dan rasanya tenang dan seneng banget dapet doa-doa dari mereka :))
Tapi yang sangat disayangkan, temen-temen deket gue dikampus gak ngucapin selamat ulang tahun ke gue. Awalnya gak engeh, tapi, pas buka twitter dan melihat mereka mengapdet berbagai macam status tanpa menghiraukan retweet-an gue, agaknya rada aneh aja. Karena mereka care untuk hal-hal kecil, moso temennya ultah pada cuek. Tapi yasudahlah. Gue pikir toh itu hak mereka mau ngucapin ato gak. Setelah gue pulang dari gereja, si Opito alias Opa, ngajak beli makanan trus bungkus dan makan dirumah aja. Biasanya kalo ada yang ulang tahun dikeluarga gue pasti kita makan-makan. Dan biasanya juga, gak masalah kalo harus makan diluar rumah. Cuma kali ini si Opito gak mau makan di luar rumah, katanya dengan logat Manado seperti setiap harinya “Sudah jo, bungkus trus makan dirumah aja lah”. Yaudahlah, walaupun sebenernya gue lebih prefer makan diluar timbang dirumah. Akhirnya setelah beli makanan abis pulang gereja, kita mampir ke Harvest untuk beli kue tart bareng tante-tante, sepupu-sepupu gue, oma, dan juga opito. Nah pas perjalanan pulang si opito bilang abis makan mau jalan-jalan ke Mall baru yang ada di deket daerah rumah gue. Yeayy, seneng, gue emang penasaran pengen liat tuh Mall baru, soalnya tiap gue lewat dan prediksikan bakal buka tanggal sekian, misalnya, eh meleset terus. Dan ternyata baru buka malem ulang tahun gue (19 Februari 2011 – Padahal tadinya gue prediksiin pas Tahun baru Cina :P).
Sampe rumah langsung lah gue semangat makan dan tiup lilin. 


Gue juga semangat banget nyuruh sepupu-sepupu gue buat makan buru-buru karena kita mau liat tuh Mall baru. Setelah semua orang selesai makan, tiba-tiba si Opito ngajak kita buat siap-siap pergi, tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….. “Rebby dirumah aja ya, jaga oma, oma gak ikut soalnya”. Looooohhhhhh?? Piyeee? Gue kira daritadi maksudnya gue juga diajak jalan, dalam rangka ulang tahun gue. Yaaa setidaknya jalan-jalan sekeluarga ke Mall dihari ulang tahun gue, sudah cukuplah. Ketimbang Cuma dirumah aja. Tapi ini, gue j-a-g-a r-u-m-a-h
Padahal biasanya kalo pun oma gue gak ikut pasti gue diajak pergi juga. Bete! Sempet bete, tapi gue berusaha jelasin ke hati gue “Yaudahlah yah, terimo aja. Makin tambah umur harusnya makin dewasa, jangan ngambek gak jelas Cuma karena gak diajak ke Mall. Memalukan abis kalo marah karena begitu doang”. Sempet sebel ngeliat tante gue bisik-bisikan, yang gue rasain saat itu kaya mereka gak mau gue ikutan pergi :/. Akhirnya, siang itu pun gue memilih menyibukan diri ngebales terima kasih ke temen-temen yang ngucapin lewat twitter sampe mabok dan kelimpungan supaya lupa kalo lagi bete. Beberapa jam kemudian, mereka pulang dari Mall Baru yang pengen gue datengin itu, trus nanya dengan penuh semangat
“Bi?! Ada yang dateng tadi?” Gue dengan tampang rada kesel dan berusaha tetep bales dengan suara tanpa emosi bilang “Gaak! Siapa yang mau dateng emang, orang gak ada”. Si tante nanya lagi, “Ah, masa gak ada. Siapa gitu…” Gue tetep kekeh, wong emang gak ada yang dateng kok. Eh akhirnya si tante bilang “Bi, jangan bete gitu doang (Sepertinya usaha gue supaya gak terlihat bete kurang berhasil) bukannya kita gak mau ajak lo jalan, tapi opa bilang temen-temen lo mau dateng”. Syok lah dengernya hah? Temen-temen gue mau dateng? Siapa? Kok.. Kokk…??? Penasaran banget gue siapa yang dateng itu. Gue coba Tanya ke opa gue, tapi opa gue Cuma bilang, “Itu yang waktu itu jemput ngana” Lah… Yang jemput gue ke rumah kan gak Cuma 1 atau 2 orang, makin bingung lah gue siapa mereka. Gue sempet mikir mungkin temen-temen SMP gue (yang memang rumahnya pada deket-deket sama gue) Tapi kayanya mereka fine-fine aja, aktifitas di twitter mereka pun (yeah, kadang timeline twitter sangat membantu kita tahu temen-temen kita pada lagi ngapain) biasa aja. Ada yang lagi nonton sama adeknya dirumah dan lagi seru banget, ada juga yang lagi pelayanan di gereja, macem-macem lah yang pasti menurut gue mungkin mereka tapi bimbang juga masa iya mereka. Gue coba mikir keras mereka itu (yang mau dateng kerumah gue) siapa. Akhirnya karena pusing gue nyoba buat tidur, balik sini, balik sana, iseng-iseng cek recent update bbm gue trus ngebaca staus bbmnya Adam (pacarnya Nayah dulu) “@ Bintaro” pikiran gue udah mulai gak enak. Gak berapa lama status bbmnya Rain semangat banget kalo dia lagi ngerencanain sesuatu yang busuk karena ada icon-icon devil segala (gue lupa statusnya apa). Tapi gue masih mikir, masa iya mereka yang rumahnya ada di cililitan, ada di pluit, di Johar, pada mau dateng kesini di hari Minggu yang mana besoknya kita lagi praktek magang. Gue masih gak bisa yakin kalo mereka yang mau dateng. Tapi bingung juga si Adam ngapain di Bintaro (gue mikirnya langsung ngawang ke rumahnya Cici, karena Adam sekalikalinya ke Bintaro yaa ke rumahnya Cici). Hmm, akhirnya gue coba buat gak mikir apa-apa trus tidur. Rada sorean, tiba-tiba gue dibangunin karena ada telp dari Telkom. Agak panik karena gue pikir gue musti bayar tagihan internet. Eh, ternyata telp itu akhirnya mati. Gak berapa lama kemudian, gue dipanggil lagi dan kali ini telp dari Rumah Sakit tempat gue magang. Dan ternyata yang nelp gue HRD. Memang kamis kemarennya gue abis ketemu pembimbing lapangan gue untuk minta ganti unit. Gue yang harusnya di unit medis sesuai dengan peminatan gue dikampus, ini  malah ditempatin di unit keuangan rumah sakit. Dan gue pikir mungkin gue mau dikasih tau besok mulai pindah ke unit apa. Ternyata, si manager HRD ini bilang kalo gue gak bisa lagi magang di Rumah Sakit itu. Alesannya karena kinerja gue (menurut laporan dari kepala unit gue di keuangan kurang baik. Padahal menurut gue gue gak ada masalah disitu. Dan semua tugas dan kerjaan gue selesain sebaik-baiknya dan gak pake lama. Tiba-tiba itu telp mati tengah pembicaraan. Tapi feeling gue ngerasa kok gue kaya pernah denger suaranya yaa. Tapi gak kaya suara si manager gue. Apa suara manajer HRD gue itu beda gitu kali yah pas di telp. Hmmmm, gak berapa lama doi nelp lagi, ngomongin lagi kalo gue mulai besok gak bisa magang. Gue Tanya dong alesannya, tapi jawaban doi kurang ‘nampol’ menurut gue. Hmmmm, mulai curiga gue ditipu. Orang-orang rumah udah pada kelimpungan nanya kenapa RS gue nelp gue, mungkin tampang gue yg setres agak terlihat mencurigakan kali yah. Gue bingung kan mau jawab apa. Gak mungkin juga gue bilang gue diberentiin dari RS, apalagi karena salah satu alesannya kinerja gue yang KATANYA jelek, disangka gue magang gak bener lagi :/. Akhirnya gue diem aja, cuma bilang "Kayanya rebby dikerjain nih!!" Gak berapa lama lagi, si Rain bbm trus nelp dengan suara panik bilang dia syok banget diberentiin dari rumah sakit tempat magang (rain se-RS sama gue magangnya). Gue dengan stay cool dan mikirlah pasti bakal ada RS cadangan juga kalo ampe beneran diberentiin nenangin Rain dan bilang mau coba telp sekretariat kampus untuk nyelesain secepetnya. Dan akhirnya ngerti ternyata yang diberentiin itu semuanya, bukan gue doang. HAHA! Tiba-tiba gue engeh, ini hari Minggu loh, office RS kan Cuma buka senin-jumat, kok aneh BANGET yaaa!
Gue masuk lagi kekamar coba mikir kok aneh banget tuh RS. Tiba-tiba opito manggil gue dan suruh keluar karena temen-temen gue dateng. Gue rada sebel sih. Kalo emang ada temen gue yang dateng ya masuk aja lah. Ngapain sih namu-namu diluar. Tapi opito ngekeh banget nyuruh gue keluar. GAH! Pas gue buka pintu taunyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………………………. 
TADAAAAAAAAAAAAAA Karina, Rain, Cici, Ajeng, Nayah, Adam, Gempar bawa kue sambil nyanyi 
HAPPY BIRTHDAYYYYYYYYYYYYYYYYYYY!!!! Happy Birthday Happy Birthday
Happy Birthday Rebby!!”


So Sweeet bangett!!!! Pada keluar dari tempat persembunyiannya masing-masing gitu... HAHAHA!!! :* hugshugssss.......
GOSHHHHH!!! Ini orang-orang pada gila deteng jauh-jauh gini padahal besok mau magang!!!! Huhuhuhuhuuu.. Terharu banget! Segitu care nya mereka sampe-sampe bawain cheese  cake kesukaan gue dengan tulisan:


Trus lengkap pula (secara biasanya kalo mau pergi kemana-mana tuh susah banget lengkap, dan ikut semuaaaaa… :’D). Dan tetep, gak asik kalo gak ada acara colek mencolek pake tart. Serangan gue pun langsung gue luncurkan ke muka mereka masing-masing. Hahahaha!
Dan ini lah FACT dari semua hal-hal yang nyebelin dan ngagetin plus ngebetein hari ini:
SEMUA HAL YANG GUE CERITAIN DIATAS BIANG KELADI NYA ADALAH MEREKA SEMUA! HAHAHA!!


PERTAMA, Gue ditinggalin dirumah dan gak diajak jalan-jalan.
Jumat pas kuliah ternyata mereka nelp opito kerumah buat minta gue ditinggalin dirumah karena mau nakut-nakutin gue. (Malahan rencana awalnya mau pada ngajak gue jalan dari pagi trus ada acara bius-biusan dosis rendah dari temennya Adam  trus bawa gue ke rumah hantu di daerah Bekasi nan jauh dimato. Trus ninggalin gue disana sampe gue sadar dan ketakutan, baru deh pada muncul bawain gue kue (GILAAAK!! Yang ada gak bakal gue maafin mereka kalo berani-berani gituin gue!!!!)). Karena si opito gak mungkin banget ninggalin gue sendirian dirumah, akhirnya pake alesan jagain oma gue, dan oma gue sengaja gak ikut supaya gue tetep stay dirumah dengan alesan jagain oma gue. – Hmmm, pantes orang-orang rumah pada aneh trus bisik-bisikan gituuu!!!


KEDUA, Orang Telkom yang gue pikir mau nagih internet ternyata itu kerjaannya Rain!! Pantess!! Pas gue cek di received number di telp rumah gue, kok nomernya nomer Bintaro bukan BSD, sedangkan Telkom tempat gue bayar itu di BSD!!! Ntah mengapa dia ngasalnya pas banget bikin gue panik karena blom bayar internet!! (Jadi sebelum jalan dari basecamp rumah cici di bintaro, mereka coba kerjain gue lewat telp dari rumahnya Cici! Aneh banget pada jago tau nomer rumah gue, padahal di kontak hp gue gue gak nulis home, rumah, ato nama-nama yang memaksudkan itu nomer rumah gue! Jago deh, jagoo!)


KETIGA,  RS yang nelp gue itu memang sesuai dengan firasat gue, itu manajer HRD gadungan alias Adam!!!! Hadehhh!!! Sok-sokan mau bikin gue stress diberentiin magang!!! Ketauan semua, pantes nomer yang muncul tuh nomer esia dan telkomsel. Emang RS gak punya telp buat telp urusan kerjaan apah :P -- mereka pikir nomer mereka gak bakal muncul! Hahhahaha! Kalian salah :P lol


Dan rencana mereka hampir gagal karena Karina dan Gempar gak bisa dateng siang. Jadinya, rencana mereka bareng opito dan orang-orang rumah buat ngerjain gue gak berjalan begitu mulus, tapi cukup bikin gue bete. Hahaha!

But, im so happy for your surprise at my 21th years day!!!!! Cool!!! Gak nyangka banget pada rela dateng jauh-jauh dan nyediain waktu untuk bawa kue dan tiup lilin sama-sama. Huhuhuhuu. Terharuu dan sangat bersyukur punya kalian. Bener-bener gak bisa diungkapin deh 20 Februari 2011 ini.

Dear God, thanks for let me having them in my life! I love you opito, omito, mama, papa, Kevin, aunties, cousins, uncly, dan friends….. You are, still, will be MY BEST!!!! Ever and ever and ever and everrrrrrr!!!




Special warm hug and kiss,

No comments:

Post a Comment