Someone said....

To the world you may be one person, but to one person you may be the world


Friday, January 21, 2011

Kalo Jodoh Gak Akan Kemana

Soulmate?
Pasti setiap orang pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dan semua orang yang ngerasain yang namanya jatuh cinta itu, pasti juga pernah ngerasain yang namanya putus cinta alias patah hati. Dua-duanya sama, sama luar biasa rasanya. Hanya aja yang beda itu kondisi waktu kita lagi ngerasain dua perasaan itu. Kalo lagi jatuh cinta rasanya seneng tiada tara sampe-sampe berasa kaya baru aja berhasil ngeraih cita-cita. Sedangkan kalo lagi putus cinta, wih rasanya coklat aja tawar! (Gue pake umpama coklat karena gue teramat sangat suka coklat!). Tuhan itu luar biasa banget bisa nyiptain perasaan yang namanya cinta. Dan yang lebih hebatnya lagi, perasaan cinta ini aneh tapi nyata. Aneh karena kita bisa cinta sama orang yang belum tentu sesuai dengan apa yang kita mau. Misalnya kita mau punya pacar yang perhatian, ganteng/cantik, cerdas, dewasa, bijaksana, bisa selalu ada disaat kita perlu, ngerti kita banget, macho/anggun/bahkan ada yang tipenya cewenya tomboi, bisa jadi andalan, setia banget, jago basket, bola, tennis, masak, dan lain sebagainya. Tapi kenyataannya saat ketemu sama orang yang ngena di hati, mau dia cuek, biasa aja alias gak ada tampang, gak jelas, aneh, suka menyebalkan, dan lain-lain, gak ngejadiin alesan buat kita gak bisa sayang sama dia. Dan semua harapan-harapan punya cowok/cewek perfect kaya awal-awal gak kepikiran lagi deh. Memang manusia gak ada yang sempurna. Tapi sungguh gak ada salahnya kalo kita berharap yang terbaik buat diri kita toh.
Ngedapetin orang yang ngena dihati sebenernya gak susah-susah banget. Kadang kita udah ngerasa dia orang yang paling pas, walaupun ada kekurangan-kekurangan yang sebenernya gak kita suka, tapi.. Well it’s ok! Setelah dijalanin, eh ternyata salah satu kekurangannya yang ternyata baru ketahuan dan kalo yang ini gak akan bisa ditolerir sama sekali, ternyata doi selingkuh men!! Cewek/cowok dan gebetannya ada dimana-mana! Wih, bak kesamber petir di musim panas! Itu artinya kita kurang ngena atau mungkin gak  ngena di hati dia. Banyak penyebabnya sih, bisa dari dia ataupun kitanya sendiri, yang positif ato juga negatif, tapi kalo buat gue pribadi selingkuh itu negatif! Sangat amat negatif! Kalo emang gak ngena di hati alias gak ngerasa klop mending diudahin baik-baik, selingkuh bukanlah alasan yang baik apalagi terbaik. 
Nah, kasus lainnya ya itu, ternyata orang yang ngena dihati kita itu merasa belum cocok sama kita, mungkin ada kekurangan-kekurangan dari kita yang gak bisa dia terima, orang itu kan tipenya beda-beda. Ada yang bisa-bisa aja nerima kekurangan pasangannya, ada juga yang tetep berusaha nyari yang terbaik buat dirinya dan masa depan. Atau kasus lain, dia emang bener-bener gak suka sama kita, bahkan gak nganggep kalo kita ada. Yang ini agak kasian sih, tapi beneran ada, sapapun itu pasti ada yang pernah ngerasain. Ada juga cerita kita suka sama orang yang ternyata udah ada yang punya (weleh-weleh). Kasus lain, ternyata orang yang ngena dihati kita itu ditaksir sama sahabat kita sendiri, dimana kita kalah start ngomong duluan tentang perasaan kita ke sobat kita ini. Kedengerannya emang kaya sinetron atau lebih tepatnya yang sekarang lagi in cerita FTV sih tapi, tanpa disadari walaupun kadang kita suka sebel dengan kelebayan sang sutradara, sebenernya ada benernya juga. Banyak deh kasus-kasus tentang susahnya nemuin orang yang hatinya ngena sama kita, saat hati kita udah milih dia. Dan akhirnya dengan semangat baru dan belajar dari pengalaman, kita jalanin lagi perjalanan mencari orang yang tepat. 
Cerita lain, ada juga nih kasus disaat ketemu orang yang ngerasa kita ternyata ngena dihatinya dia, eh, kitanya yang ngerasa dia gak ngena dihati kita. Dan alasan kita macem-macem, dari kita masih stuck sama orang yang ngena di hati kita alias masih belom bisa move on sampe alasan yang paling sering adalah karena dia bukan tipe kita. Cinta itu gak bisa ditebak bakal milih siapa. 
Memang deh, yang paling susah itu ketemu sama orang yang sama-sama ngena dihati masing-masing. Maksudnya, dia ngena dihati kita, begitu juga sebaliknya, kita  ngena di hati dia. Sekalinya udah ketemu, ada aja halangannya misalnya, perbedaan prinsip (baca: agama) yang gak akan bisa buat kita terus sama-sama. Ato bisa juga karena kita masih saudaraan dan itu complicated banget kalo musti dipaksain bisa sama-sama, ato mungkin ada juga yang gak direstuin sama orang tua. Kasus lagi kan. 
Banyak deh kasus-kasus tentang hal yang satu ini juga. Giliran pas, selalu banyak cobaannya. Padahal nemunya aja susah banget ya! Tapi kalau dari hal-hal yang gue sebutin diatas ternyata bisa ditemuin jalan keluarnya, wih, mungkin itu yang dinamain jodoh.. Jelas disini, kan yang namanya jodoh memang gak akan kemana kalo kita usaha! Gak cuma diem aja. Musti ada kemauan dari kedua belah pihak buat sama-sama berkorban dan berusaha untuk wujudin mimpi bersama, gak cuma berat sebelah. Kalau masih berat sebelah (yang satu mau usaha tapi yang satunya lagi nggak alias males atau ‘ya let it flow ajaaaa!’) tandanya mungkin bukan jodoh. Tentunya hal yang paling krusial yang gak boleh dilupain adalah doa. Jodoh itu ditangan Tuhan, tapi gue pernah denger, Tuhan bisa kompromi sama apa yang kita mau (selama memang sesuai) melalui doa dan usaha kita (dan mungkin pasangan kita). Memang kemungkinannya kecil, tapi jangan pernah nyerah dan gak punya harapan. Tetep optimis, gak ada yang gak mungkin didunia ini. Bahkan untuk jodoh yang kita minta sama Tuhan. God bless us.

With Love,

1 comment:

  1. asyeeeekkk deeehhh reebbbeeeeeeekkkk . . . jodoh ga akan kemana . semoga gue jodoh sama si masmasyangntahnamanyasiapa kalo ga jodoh ya jodohkanlah . hahahaha

    ReplyDelete